PlayStation

Cara Mendapatkan Bibit Langka di Harvest Moon: Back to Nature

cara mendapatkan bibit langka di harvest moon back to nature
Irvan Noerfazri
Written by Irvan Noerfazri

Dalam permainan Harvest Moon: Back to Nature terdapat berbagai jenis tanaman dan tumbuhan yang bisa ditanam dikebunmu. Kamu bisa membeli bibit jenis sayuran atau buah-buahan di Supermarket atau penjual Won. Namun, ada beberapa bibit langka yang tidak bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Bibit langka tersebut adalah stroberi, bayam, labu, dan moondrop. Sama seperti cara mendapatkan ikan legendaris di HM BTN, untuk setiap bibit langka memiliki syarat masing-masing yang harus kamu lakukan agar bibit tersebut tersedia di Supermarket.

Secara pribadi, saya tidak mengatakan WAJIB mendapatkan bibit langka, namun jika kamu ingin mendapatkan resep masakan secara lengkap tentu ada bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat makanan dari bibit langka ini. Misalnya saja kamu ingin membuat Pumpkin Pudding, bahan utamanya tentu saja kamu membutuhkan labu.

Nah, buat kamu yang penasaran dan nggak sabar untuk mengetahui apa saja syarat untuk mendapatkan bibit langka di Harvest Moon: Back to Nature, yuk baca artikel ini hingga selesai.


Cara Mendapatkan Bibit Stroberi, Bayam, Labu, dan Moondrop

Foto: YouTube – Rch Channel

1. Bibit Stroberi

Untuk mendapatkan bibit stroberi kamu harus menjual 100 buah dari hasil panen pada musim spring.

Misalnya, kamu menanam kentang, mentimun, lobak atau kubis. Nah jika sudah dipanen kemudian kamu jual kedalam bin yang ada disamping kebunmu itu.

Untuk mengetahui berapa banyak buah atau sayuran yang sudah kamu jual di musim spring ini bisa dilihat pada menu start kemudian pergi ke Amount Shipped.

Setelah syarat ini lulus, maka keesokan harinya silahkan cek kotak surat rumahmu lalu akan ada surat dari Supermarket bahwa bibit stroberi sudah tersedia disana.


2. Bibit Bayam

Untuk mendapatkan bibit bayam sendiri sebenernya cukup mudah. Kamu hanya perlu membeli bibit terong, jagung, tomat, dan nanas.

Kemudian tanam pada musim fall, tunggu hingga berbuah hingga siap panen. Langkah selanjutnya tinggal kamu jual saja dan nantinya akan mendapatkan pemberitahuan bahwa bibit bayam sudah tersedia.


3. Bibit Labu

Sama seperti sebelumnya syarat mengharuskan kamu untuk menanam dan menjual hasil panen kebunmu.

Tapi yang membedakan adalah buah atau sayuran yang dijual harus hasil panen pada musim summer, cukup mudah bukan?


4. Bibit Moondrop

Nah jika tiga bibit diatas memiliki syarat menjual hasil panen di masing-masing musim. Namun untuk bibit bunga Moondrop ini kamu harus membuat hati Karen berwarna biru dan berteman baik dengannya.

Caranya cukup mudah, beri Karen barang kesukaannya. Kamu bisa memberinya bunga setiap hari dan sering-sering ajak dia berbicara.

Jika syarat tersebut sudah terpenuhi, maka di musim spring dia akan datang ke kebunmu untuk memberikan bibit bunga Moondrop.

Tanamlah bibit tersebut dikebunmu, jika sudah tumbuh dan mekar maka Karen akan datang untuk mengucapkan terimakasih karena telah merawat bibit pemberiannya.

Dengan begitu bibit tersebut akan tersedia di penjual Won secara otomatis.


Nah itu dia tips mendapatkan bibit langka di game Harvest Moon: Back to Nature (HM BTN). Syaratnya tidak sulit, kamu hanya perlu menanam dan menjual hasil panen pada musim spring, summer, dan fall.

Kami ucapkan selamat buat kamu yang berhasil mendapatkan bibit stroberi, bayam, labu, dan bunga moondrop dalam Harvest Moon: Back to Nature. Tunggu update selanjutnya ya dan buat kamu yang baru bermain Harvest Moon ini, jangan lupa baca juga artikel kami mengenai Panduan Harvest Moon Back to Nature.

Total
0
Shares

About the author

Irvan Noerfazri

Irvan Noerfazri

Total
0
Share