GuideListiclePCPlayStation 4PlayStation 5XboxXbox Series

10 Tips Di Awal Permainan Biomutant Untuk Pemula

Biomutant bukanlah game yang mudah untuk dikuasai. Pemain akan diberi tutorial yang sangat singkat, berjalan sekitar 30 menit sebelum dilemparkan begitu saja ke dunianya yang luas. Dengan pintu terbuka lebar untuk eksplorasi, bagi pemula bisa jadi agak membingungkan untuk menentukan apa yang harus dilakukan nantinya.

Jika kamu mencari sedikit panduan Biomutant untuk pemula, Hobigame.id siap membantu kamu untuk menentukan hal apa saja yang harus dilakukan pada awal permainan. Dan berikut ini adalah 10 tips Biomutant untuk pemula yang akan membuat kamu sukses saat menginjak dunia pasca apocalyptic.

1. Pilih Class yang Tepat

Class Psi-Freak Biomutant

Memilih class dan membuat karakter adalah tugas penting yang harus kamu selesaikan di awal permainan. Setiap class hadir dengan serangkaian fasilitas yang berbeda, dengan beberapa katering untuk gaya bermain jarak dekat, jarak jauh, atau menggunakan skill Psi.

Oleh karena itu, sebelum memilih class sebaiknya kamu pertimbangkan dengan cermat dan sesuaikan dengan gaya bermain kamu, dan kami sarankan untuk membaca penjelesan 5 class yang ada di Biomutant secara lengkap. Dibawah ini telah kami tulis secara ringkas mengenai kelas Biomutant:

  • Dead Eye: Spesialis dalam pertempuran senjata jarak jauh (Ranged Weapon) dengan skill reload magazine yang cepat.
  • Commando: Class Ranged Weapon yang memanfaatkan skill “Fury” untuk meningkatkan damage.
  • Psi Freak: Pilihan yang sangat baik jika kamu tertarik menggunakan Psi Power seperti Telekinesis.
  • Saboteur: Class senjata Melee dengan kelincahan yang tinggi.
  • Sentinel: Balanced class yang bekerja dengan baik untuk senjata apa pun.

Satu hal penting yang harus diperhatikan adalah, class harus dianggap sebagai titik awal untuk build Biomutant kamu. Kelimanya masih dapat menggunakan senjata dan skill yang sama, meskipun beberapa class lebih cocok untuk gaya bermain daripada yang lain.

2. Pelajari Pertarungan

biomutant
Foto: Gamespot.com

Setelah kamu tahu apa yang dilakukan, kamu akan segera menyadari bahwa pertempuran di Biomutant tidaklah terlalu rumit. Namun, sebagai pemula, kamu akan kewalahan kecuali duduk dan meluangkan waktu beberapa menit untuk memahami berbagai mekanisme dan kombonya.

Mutasi datang dalam dua bentuk, diantaranya adalah, Biogenetics dan Psi Power. Meskipun keduanya pada dasarnya setara dengan magic system. Wung Fu, sementara itu meningkatkan skill kamu dengan senjata jarak dekat dan jarak jauh, kamu juga akan mendapatkan satu set fasilitas khusus class untuk dikelola, bersama dengan berbagai skill Super Wung-Fu.

Sekarang ambillah secangkir kopi atau teh, duduk di sofa dengan tenang, dan luangkan waktu lima menit untuk menemukan semua peningkatan yang tersedia dan mana yang paling menarik untuk playstyle kamu.

3. Pelajari Tentang Crafting

biomutant craft

Crafting memainkan peran besar dalam Biomutant. Beberapa senjata terbaik di awal game dapat dibuat, sehingga penting bagi kamu untuk memahami cara kerjanya. Game ini memberi kamu gambaran singkat tentang cara kerjanya, namun kamu harus mengotori tangan untuk benar-benar mengetahui systemnya.

Singkatnya, kumpulkan komponen melee dan ranged, hemat resource seperti Polym, dan slap semuanya di layar Crafting untuk membuat perlengkapan baru yang mengesankan.

4. Upgrade Gear

upgrade weapon biomutant

Berbicara tentang gear, membuat senjata baru bukanlah satu-satunya cara untuk menjadi lebih kuat di Biomutant. Kamu juga dapat mengupgrade perlengkapan kamu saat ini dengan menemukan Workbenches yang tersebar di seluruh negeri.

Biasanya ditemukan dengan mudah di floating ballon. Meningkatkan senjata dan armor kamu di station ini akan semakin meningkatkan statistiknya, dan ini adalah cara yang bagus untuk tetap menggunakan item favorit kamu di sebagian besar permainan.

5. Temukan Mount

mount biomutant

Puki Azure Gnoat mungkin akan menjadi yang pertama kamu me-mount. Ambil Pip terdekat, yang pada dasarnya adalah umpan, kemudian lari ke Gnoat untuk menjinakkannya. Sekarang kamu memiliki akses ke kuda yang setia untuk membantu kamu melakukan perjalanan melintasi daratan dengan cepat.

Banyak tunggangan yang lebih baik dapat ditemukan selama perjalanan, sementara beberapa dijual secara eksklusif oleh vendor. Gnoat adalah titik awal yang bagus, namun mungkin kamu menginginkan sesuatu yang lebih cepat setelah beberapa jam pertama bermain.

Waspadai Pips dan vendor, karena kamu tidak akan pernah tahu kapan gunung langka akan segera tiba.

6. Ambil Side Quest

Beberapa gear paling menarik di Biomutant terkunci di balik side quest. Berlari keluar jalur dan menyelesaikan beberapa misi sampingan tidak hanya memberi kamu beberapa item eksklusif, tetapi kamu juga akan mendapatkan exp tambahan untuk cepat naik level.

Kesulitannya bisa meningkat lebih cepat, jadi mengambil gear yang bagus dan EXP tambahan dari pencarian sampingan adalah cara mudah untuk tetap terdepan.

7. Kumpulkan Semua yang Kamu Temui

healt pack biomutant

Kumpulkan semua barang yang kamu temui selama di dalam game. Buka setiap lemari, gali setiap tumpukan sampah, dan periksa dibalik setiap pintu. Kamu akan mendapatkan komponen atau peralatan crafting yang jauh melampaui pemuatan kamu saat ini.

Kamu juga harus waspada terhadap tas kecil berwarna hijau, karena tas tersebut menyimpan barang consumables berharga yang dapat memulihkan kesehatan kamu.

Jika kamu baru memulai Biomutant, Healtpack tersebut akan menjadi penyelamat kamu. Jangan takut untuk menggunakannya sesering yang diperlukan, tapi perlu diingat bahwa kamu akan memiliki persediaan terbatas, kecuali jika kamu secara aktif ingin menggantinya.

8. Hindari Musuh Berbahaya

Memahami battle system Biomutant memang memakan waktu. Untuk mengalahkan musuh yang sulit harus mengorbankan health pack kamu yang berharga, jadi jangan takut untuk berbalik dan melarikan diri.

Pencarian utama akan sering membawa kamu melewati area yang dipenuhi musuh berbahaya yang skillnya diatas tingkat keahlian kamu. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu cukup lari melewati mereka dengan hati-hati dan kembali untuk bertarung di lain hari.

9. Cobalah Semua Jenis Senjata

suburbia vault biomutant
Foto: xboxplay.games

Variasi jenis senjata di Biomutant benar-benar menakjubkan seperti Gun, Rifles, Automatic Rifles, Dual Wield Guns, One Handed Sword, Unarmed Combat. Meskipun mereka sering berbagi banyak combo yang sama, tetapi masing-masing dari mereka memiliki kebiasaan sendiri.

Pastikan kamu menjajal semua senjata yang kamu temukan, meskipun tampaknya kurang powerful. Ingat, kamu bisa mengupgradenya di Workbenches atau menempelkan beberapa bagian di menu Crafting jika kamu menikmati playstyle baru yang ditawarkan.

10. Waspadai Tempat Fast Travel

Dunia di Biomutant benar-benar masif. Bahkan dengan tunggangan, kamu akan melihat rentang waktu yang lama berderap di antara tujuan. Mengawasi pos fast travel yang tersebar di seluruh dunia pasca apokaliptik menjadi kepentingan terbaik.

Biasanya kamu akan mengalami ini hanya dengan mengikuti pencarian utama, namun sering kali kamu harus menjelajah sedikir keluar jalur untuk menemukan rambu yang nyaman, jika kamu melihatnya, lakukan semua yang kamu bisa untuk pergi dan mengaktifkannya. Beberapa lokasi di luar rambu juga berfungsi untuk fast travel.

Nah itulah tips bermain Biomutant untuk pemula. Masih banyak panduan Biomutant yang belum kami bahas. Jadi, tunggu saja update berikutnya dari kami. Ikuti terus Hobigame.id untuk mendapatkan berita terbaru seputar game. Follow juga akun sosial media Hobigame agar kamu gak ketinggalan update.

Ayuww
Pink girls