GuidePlayStation 4Xbox

Biomutant: Rekomendasi Build Terbaik Untuk Pemula

suburbia vault biomutant
Foto: xboxplay.games

Biomutant adalah game pilihan. Artinya, setiap pemain dibebaskan untuk membuat karakter yang kuat, dengan memberikan opsi untuk Breed dan Class sesuai dengan gaya bermain. Disamping itu, ada build terkuat yang bisa kamu gunakan, khususnya untuk pemula. Sebagai pemula pilihlah class yang sangat teknis untuk menghindari kesulitan dengan game ini.

Jika kamu mencari build Biomutant terbaik untuk pemula, kamu telah datang ke tempat yang tepat. Di mana dalam artikel ini kami akan memberikan sedikit panduan. Mulai dari Dead-Eye yang memiliki senjata hingga Psi-Freak dengan skill magic, dan berikut adalah kombinasi terbari dari Breed dan Class bersama dengan beberapa tips tentang skill mana yang harus dibuka saat kamu naik level.

Build Gun Terbaik di Biomutant

Class Dead-Eye Biomutant

Memilih build jarak jauh sangat cocok untuk pemula. Kelas-kelas ini tidak hanya dapat menghasilkan damage yang luar biasa, tetapi mereka juga bisa menghindari bahaya saat melakukannya. Baik class Dead-Eye maupun Commando, semuanya merupakan opsi yang layak, meskipun kamu bisa lebih mengoptimalkannya dengan Breed yang tepat dan skill yang dapat dibuka.

Gun Toting Rogue

Salah satu class yang menyenangkan untuk dimainkan di semua Biomutant adalah Dead-Eye. Dengan kemampuan reload aktifnya akan memberikan peningkatan damage sebesar 20 persen, inilah yang menjadi alasan mengapa class tersebut sangat cocok untuk pemula.

Pasangkan class Dead-Eye dengan ras Primal maka kamu akan memiliki karakter lincah yang dapat mengeluarkan beberapa Psi Power. Berikut adalah beberapa langkah untuk memaksimalkan build ini:

  • Class: Dead Eye
  • Breed: Primal
  • Main Stats: Intellect, Agility, Vitality

Untuk build yang satu ini, pertama-tama kamu harus memilih jenis senjata jarak jauh untuk dimaksimalkan. Setelah kamu membuka kunci semua Wung Fu untuk senjata, bekerjalah untuk membuka semua Dead Eye Perks bersama dengan skill berikut:

  • Biogenetics: Storm Hop
  • Psi-Powers: Blink, Ki Spark (Skyspark), Freeze

Skill tersebut akan memberi kamu cara mudah untuk bergerak di sekitar area pertempuran.

Gun Fanatic

Alih-alih mendapatkan bonus reload sebesar 20 persen, Commando dapat meningkatkan 10% untuk semua damage serangan jarak jauh. Build ini hampir mirip dengan yang diatas, meskipun memiliki kekurangan pada mobilitas dan lebih banyak literal tank:

  • Class: Commando
  • Breed: Hyla
  • Main Stat: Vitality

Sudah kami singgung sebelumnya, meskipun build ini mirip dengan build diatas, namun bukan berarti benar-benar sama. Gun Fanatic lebih cocok untuk shotgun, meskipun ini bisa lebih sedikit menantang bagi pemula karena kamu harus mendekati musuh untuk mendapatkan damage yang besar.

Tetap saja, ada beberapa hal yang disukai tentang build yang memiliki heavy damage. Setelah kamu memaksimalkan statistik senjata dan Commando Perks, lakukanlah hal berikut:

  • Biogenetics: Vile Bile
  • Psi-Powers: Blaze, Blink, Freeze

Class Hyla memiliki sedikit pinalti untuk Intelligence, sebagian besar skill yang ingin kamu buka adalah movement based, bukan damage based. Ini akan membantu pemain untuk menjaga jarak dengan musuh jika keadaan mulai genting.

Baca: Light Aura vs Dark Aura Biomutant


Build Magic Terbaik di Biomutant

Class Psi-Freak Biomutant

Dengan begitu banyak Psi Power dan Biogenetics yang hebat, daya tarik build magic menjadi jelas. Mereka sedikit lebih sulit untuk dikuasai dibandingkan dengan class lain, tetapi build ini dapat bekerja dengan baik, bahkan untuk pemula sekalipun.

Magical Psi-Freak

Kamu masih ingin membawa beberapa senjata ke medan perang? Maka Psi-Freak adalah build yang bagus untuk pemula yang bekecimpung di dunia sihir.

  • Class: Psi-Freak
  • Breed: Fip
  • Main Stat: Intellect

Ketika kamu maju melalui permainan dan lebih banyak skill yang tersedia, kamu harus mengubah loadout, dan empat skill tingkat awal ini akan membawa kamu cukup jauh:

  • Biogenetics: Vile Bile, Rad Wisps
  • Psi-Powers: Blink, Freeze

Yang terbaik adalah mengganti beberapa diantaranya dengan Ki Spark, Mud Punch, atau Skyspark. Namun itu membutuhkan lebih resource untuk dibuka, jadi waspadalah terhadap Psi Point dan Bio Point tambahan ketika kamu menjelajahi dunia Biomutant.

Battle Mage

Memadukan senjata dengan sihir bukan ide buruk, build ini adalah cara sempurna untuk mengalami semua yang ditawarkan Biomutant dalam hal pertempuran. Pasangkan class Psi-Freak dengan breed Rex dan kamu sedang menuju build powerhouse yang offensive:

  • Class: Psi-Freak
  • Breed: Rex
  • Main Stats: Intellect, Agility, Vitality

Meskipun Psi Power kamu seharusnya bisa mengeluarkan kamu dari bahaya dalam keadaan darurat, tapi tetap lakukan yang terbaik untuk menjaga jarak saat menggunakan build ini.

Selain itu, Freeze juga merupakan cara yang bagus untuk menjegal musuh yang terlalu dekat sebelum menggunakan Levitate untuk bergerak naik dan keluar dari area.

Baca: 10 Tips Biomutant Untuk Pemula


Build Melee Terbaik di Biomutant

Build jarak dekat untuk pemula memang berbahaya. Musuh dapat dengan cepat menyerbu kamu, meninggalkan kamu dengan sedikit ruang untuk kesalahan dan tidak ada cara untuk melarikan diri. Tetapi ada beberapa langkah yang dapat membuat build jarak dekat yang sukses.

Nimble Ninja (Ninja yang Gesit)

Jika kamu tidak ingin berdiri di satu tempat untuk menghajar musuh, pertimbangkan untuk build class yang gesit dan masih dapat memberikan sedikit damage jarak dekat. Kelas Saboteur sangat cocok untuk jenis gameplay ini, memungkinkan kamu menghindari serangan tanpa menghabiskan banyak Ki Energi:

  • Class: Saboteur
  • Breed: Dumdon
  • Main Stat: Strength, Agility

Seperti biasa, jika kamu ingin memaksimalkan Perks terkait kelas kamu, kemudian bekerja untuk membuka Psi Power dan Biogenetics, maka lakukanlah hal berikut:

  • Biogenetics: Blink, Mucus Bubble
  • Psi-Powers: Telekinesis, Freeze

Dengan begitu akan memberikan kamu segelintir skill movement based yang bagus dan tentunya dapat membatasi gerakan musuh. Ingatlah untuk tidak pernah berhenti bergerak dan menghindar sesering mungkin.

The Brickwall

Tidak ada ingin diganggu untuk menghindar atau menangkis serangan? Jangan takut, build ini sangat cocok untukmu. Memasangkan class Sentinel yang tanggul dengan breed Hyla melee based sangat cocok untuk gameplay kamu yang bisa bertahan sambil memberikan damage:

  • Class: Sentinel
  • Breed: Hyla
  • Main Stats: Vitality, Strength

Maksimalkan statistik senjata dan Class Perks pilihan kamu, lalu fokus pada skill ini:

  • Biogenetics: Fungi, Mud Punch
  • Psi-Powers: Freeze, Telekinesis

Kamu juga bisa menyalurkan beberapa Bio Point untuk meningkatkan Resistances, membuat kamu menjadi lebih tanky tak tertandingi.

Nah itulah rekomendasi build Biomutant tersakit dan terbaik yang cocok untuk pemula. Masih banyak panduan Biomutant yang belum kami bahas. Jadi, tunggu saja update berikutnya dari kami. Ikuti terus Hobigame.id untuk mendapatkan berita terbaru seputar game. Follow juga akun sosial media Hobigame agar kamu gak ketinggalan update.

Ayuww
Pink girls