Esports

Ini Dia 5 Tim Esports League of Legends Terbaik di Dunia Tahun 2019

Seperti biasa, setiap pergantian tahun kami akan membahas tim esports terbaik berdasarkan tahun ke tahun. Nah, dalam pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi terkait tim esports League of Legends (LoL) terbaik di tahun 2019 kemarin.

Game besutan Riot Games akhir-akhir ini memang menjadi salah satu game MOBA yang bisa dibilang cukup populer diberbagai belahan di dunia, termasuk di Indonesia.

Berkat kepopulerannya, banyak tim esports yang membentuk divisi untuk League of Legends mereka. Beberapa tim tersebut pernah menjuarai berbagai gelaran di ajang turnamen LoL sendiri. Berbicara mengenai itu, tahukah kamu tim esports LoL apa saja yang terbaik di tahun 2019. Penasaran? Yuk langsung simak dibawah ini.


Tim Esports League of Legends Paling Populer Terbaik di Tahun 2019


1. Funplus Phoenix

foto: radiichina.com

Diurutan pertama tentu saja diisi oleh sang juara Worlds 2019 yakni Funplus Phoenix. Namun, bukan berarti bahwa mereka memenangkan kompetisi Worlds saja yang memasukkan Funplus Phoenix ke daftar ini.

Tim yang didirikan pada tahun 2017 lalu berlogo burung merah ini juga mencatat sejarah dominasi di regionnya.

Selain itu, tim yang bisa dibilang baru ini juga berhasil menaklukkan pasukan Royal Never Give Up yang dipimpin oleh ADC terbaik sedunia, yaitu Jian “Uzi” Zi-hao untuk meraih piala LPL Summer Split 2019.


2. G2 Esports

foto: LoL esports

Selanjutnya tim esports terbaik kedua ditempati oleh sang runner-up G2 Esports. Tahun kemarin telah menjadi tahun yang baik bagi tim LoL asal Eropa ini. Roleswap dari midlane ini menjadi ADC yang dilakukan oleh Luka “Perkz” Perkovic.

Selama tahun 2019, G2 Esports hampir mencetak grand slam, ini merupakan sebuah pencapaian yang sejauh ini belum berhasil dicetak oleh tim manapun.

Mereka pernah menjuarai berbagai turnamen yang diikutinya mulai dari LEC Spring Split 2019, LEC Summer Split 2019, hingga Season Invitational.

Namun, sayangnya Funplush Phoenix harus menundukkan mereka untuk memenangkan Summoner’s Cup dan mencetak sejarah sebagai tim pertama dalam ajang League of Legends yang menjuarai semua turnamen dalam satu musim.


3. SK Telecom T1/T1

foto: es.me

Jika tadi ada tim sang juara semua turnamen di satu musim, kali ini ada tim sejuta umat pecinta League of Legends, yaitu SK Telecom T1. Tim tersebut memang sudah menjadi ikon League of Legends Korea Selatan, mereka memang sudah mengakhiri masa emas, namun bukan berarti sudah saatnya pensiun gelar juara.

Pada tahun 2018 lalu T1 pernah mengalami masa terburuk. Tetapi di tahun 2019 kemarin mereka menunjukkan perubahan besar dan kembali mengingatkan Korea Selatan akan dominasinya dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang seperti Clid, Khan, dan Mata.

Usaha mereka pun membuahkan hasil, dimana T1 sukses meraih dua gelar juara LCK. Meskipun mereka harus mengakhiri pernjalanan di MSI 2019 dan Worlds 2019 dibabak Semifinal setelah ditundukkan oleh tim yang sama, G2 Esports.


4. Team Liquid

foto: LoL esports

Sejak awal musim 2018 hingga akhir musim 2018, Yilliang “Doublelift” Peng serta rekan-rekan satu tim-nya tidak pernah absen mengangkat trofi regional sebanyak 4 kali selama 2 tahun.

Namun sayangnya, Team Liquid belum mampu bersaing dikancah Internasional, diajang MSI dan Worlds. Apakah kehadiran Mads “Broxah” Brock-Pedersen mampu membawa tim ini menjadi juara di ajang Internasional pertamanya?


5. Team Griffin

foto: dotesports.com

Terlepas dari drama sepanjang sejarah LoL, bahkan sepanjang sejarah esports, perfoma tim yang dibentuk pada 2016 ini tidak bisa dibantah.

Griffin pertama kali menginjakkan kaki dalam LCK pada 2018 dan membawa konsistensi pontensi serta perfoma mereka hingga tahun 2019.

Persaingan Team Griffin dengan T1 mencapai puncak dengan kedua tim konsistem tampil di final LCK serta melaju ke Worlds 2019.

Namun sayangnya, Griffin gagal membuat prestasi baru yang diinginkan dan skandal yang sekarang tengah berjalan membuat posisi tim semakin memburuk.


Nah, itu dia daftar tim esports League of Legends terbaik di tahun 2019 kemarin. Dari daftar diatas, adakah tim esports favorit kamu?

Sumber: Hasagi

Comments are closed.

0 %