News

Crystal Dynamics Dikabarkan Buka Studio Baru di Austin, Texas

crystal dynamics studios
Foto: 80.lv

Crystal Dynamics nampaknya ingin membangun momentum di musim panas 2021 dengan membuka studio baru. Baru saja mereka mengumumkan bahwa mereka telah membuka studio barunya yang berbasis di Austin, Texas.

Sementara pandemi sangat mempengaruhi industri video game, namun dikarenakan kawasan tersebut kembali normal dan studio baru dibukam peluang baru untuk ekspansi muncul dengan sendirinya.

Memanfaatkan kesempatan ini, Crystal Dynamics mengumumkan akan membuka studio baru. Anak perusahaan dari Square Enix ini berbasis di Redwood City, California, namun akan membuka studio baru di Austin, Texas. Dan ini akan menjadi studio ketiga yang berjalan dibawah panji Crystal Dynamics.

Melalui postingan di akun Twitter miliknya, Crystal Dynamics mengonfirmasi bahwa studio baru di Texas akan secara resmi diberi nama Crystal Southwest.

Studio tersebut akan dipimpin oleh Dallas Dickinson, yang telang menjabat sebagai produser eksekutif untuk Crystal Dynamic sejal akhir tahun 2018.

Sebelumnya, Dickinson adalah CEO dari Breach developer QC Games, dan sebelumnya Dickinson bekerja di BioWare selama hampir tujuh tahun sebagai Senior Producer dan Director of Production.

Baca: Sony Bantah Tengah Mengerjakan Film God of War

Sementara itu, waktu pembuatan studio dapat memposisikannya untuk mendukung pengembangan rilis game utama Crystal Dynamics berikutnya. Sebagai alternatif, Crystal Southwest dapat fokus pada dukungan berkelanjutan untuk Marvel Avenger di masa mendatang.

Terlepas dari itu, dibutuhkan beberapa waktu sebelum Crystal Southwest memiliki staff, terutama mengingat kesulitan terkait dengan pengembangan game selama pandemi yang tengah berlangsung.

Ini merupakan ekspansi studio kedua untuk Crystal Dynamics sejak 2018 lalu. Ekspansi pertama adalah dengan dibangunnya Crystal Northwest yang berbasis di Bellevue Washington.

Baca: Player Minecratf Bagikan Penemuan Mengejutkan Tentang Penampilan Asli Creeper!

Studio tersebut saat ini sedang dijalankan oleh direktur teknis, James Loe dan direktur produksi, Chad Queen. Fokus Crystal Nortwest sejak saat itu nampaknya telah membantu dalam mengembangkan perilisan game terbaru Crystal Dynamics, Marvel’s Avengers.

lara croft tomb rider
Foto: psu.com

Dengan tiga studio, pertumbuhan berkelanjutan Crystal Dynamics menunjukkan bahwa mereka tetap fokus pada game yang kian besar. Mengingat masalah dengan Marvel’s Avengers, studio ketiga yang mengerjakan game secara spekulatif telah membantu pengembangan game secara signifikan.

Crystal Dynamics kini memiliki tiga studio. Apakah perusahaan sedang mengerjakan Tomb Raider berikutnya, game Marvel, atau sesuatu yang lain? Kita tunggu saja kedepannya, semoga ada berita baik dari Crystal Dynamics.

Baca: Metro Exodus PC Enhanced Edition Kini Support Controller DualSense

Ikuti terus Hobigame.id untuk mendapatkan berita terbaru seputar game. Follow juga akun sosial media Hobigame agar kamu gak ketinggalan update.

Ayuww
Pink girls