NewsPC

Sampai Jumpa, Gemscool Resmi Menutup Semua Layanannya Pada Akhir Maret 2021

Beberapa tahun silam Indonesia memiliki sejumlah publisher game yang sempat berjaya, seperti Megaxus, LYTO, hingga Gemscool. Mereka hadir untuk memberikan game import asal Korea Selatan kepada gamers di Tanah Air.

Game yang mereka sediakan kebanyakan diminati oleh gamers yang sering menghabiskan waktunya di warnet dan menjadi masa keindahan bisnis warnet di Indonesia.

Beberapa game populer seperti Point Blank, Lost Saga, hingga Dragon Nest mungkin pernah menghiasi masa-masa muda Anda, bercerita tentang kebersamaan di dalam game, hingga menjalin hubungan antar komunitas.

Baca: Microsoft Umumkan Beberapa Game Terbaru Bethesda Akan Rilis Secara Eksklusif untuk Xbox dan PC

Sayangnya karena beberapa hal, satu persatu publisher dinyatakan gugur. Terlebih kehadirannya perusahaan luar negeri yang mulai membuka bisnis video game disini.

Mereka yang bertahan mau tak mau harus mengikuti perubahan sesuai dengan perkembangan industri video game saat ini. Misalnya saja, LYTO, Garena, dan Gemscool.

gemscool tutup layanan

Namun sayangnya baru-baru ini kita kembali disajikan oleh berita tak sedap terkait salah satu publisher game Indonesia dikabarkan akan menutup semua layanannya pada akhir bulan ini.

Dilansir dari situs Gemscool, mereka mengumumkan bahwa Gemscool resmi menutup semua layanannya pada akhir bulan Maret 2021. Dari ungkapan tersebut, tidak ada alasan yang jelas mengapa mereka menutup servisnya.

Faktar Menarik

Gemscool merupakan salah satu publisher game asal Indonesia yang sempat berjaya berkat game FPS yang mereka sajikan kepada gamers Indonesia, khususnya untuk para gamer warnet.

Setelah Point Blank, mereka mencoba menggandeng sejumlah game yang tak kalah menarik seperti Lost Saga, Dragon Nest, Atlantica, Mako Online, hingga Tree of Savior.

Beberapa tahun yang lalu game-game tersebut sangat digandrungi oleh gamers dari berbagai kalangan usia dan saat itu juga menjadi momen masa keemasan warnet di Tanah Air.

Baca: SCS Software Umumkan DLC Terbaru Euro Truck Simulator 2 Akan Ajak Pemain Berkeliling Rusia

Sayangnya, layanan mereka tak berhanan lama sejak para gamers mulai meninggalkan para publisher lokal dan lebih menikmati game Mobile, konsol, atau game PC via Steam. Kini mereka benar-benar akan akan meninggalkan kita semua dengan menutup semua layanannya pada 31 Maret 2021 mendatang.

Selamat tinggal Gemscool. Terima kasih sudah hadir untuk menemani masa-masa muda kami.

Rizal Aji Sutisno
No game no life!
0 %
close