NewsPlayStation 4PlayStation 5

God of War: Ragnarok Ditunda Hingga 2022

God of War merupakan franchise game action-adventure yang dibuat oleh David Jaffe di Santa Monica Studio Sony. Dimulai pada tahun 2005 untuk konsol PS2, dan telah menjadi unggulan PlayStation yang terdiri dari delapan game di berbagai platform.

Game God of War Sony berikutnya awalnya dijadwalkan rilis di tahun ini untuk PlayStation 5, namun baru-baru ini kepala PlayStation Studio, Hermen Hulst dan Santa Monica Studio mengonfirmasi bahwa God of War akan ditunda hingga 2022.

Baca: Sega Beri Komentar Tentang Rencana Masa Depan Virtua Fighter Series

Dalam sebuah wawancara yang diposting di Blog PlayStation, Hulst mengatakan sekuel God of War 2018 didorong untuk memberi Santa Monica Studio lebih banyak waktu untuk mengembangkan judul tersebut.

“Jadi, saat ini kami memiliki dua game yang sangat besar dan sangat naratif dalam pengembangan: Horizon Forbidden West dan God of War berikutnya . Dan untuk keduanya, mereka terus terang dipengaruhi oleh akses untuk menangkap kinerja dan bakat,” ungkap Hulst.

“Untuk Horizon , kami pikir kami berada di jalur yang tepat untuk merilis musim liburan ini. Tapi itu belum cukup pasti, dan kami bekerja sekeras yang kami bisa untuk mengonfirmasinya kepada Anda sesegera mungkin.

Dan untuk God of War , proyeknya dimulai beberapa saat kemudian. Jadi kami telah membuat keputusan untuk mendorong game itu ke tahun depan, untuk memastikan bahwa Santa Monica Studio dapat menghadirkan game God of War yang menakjubkan yang kita semua ingin mainkan.”

Baca: The King of Fighters XV Resmi Ditunda Hingga Kuartal Pertama 2022

Melalui postingan di Twitter milik Santa Monica Studio, mereka mengatakan, “Kami tetap fokus untuk menghadirkan game berkualitas tinggi sambil menjaga keamanan dan kesejahteraan tim, mitra kreatif, dan keluarga kami. Dengan pemikiran ini, kami telah membuat keputusan untuk menggeser jadwal rilis kami ke 2022.”

Menjelang akhir wawancara di Blog PlayStation, Hulst diam-diam mengonfirmasi bahwa God of War 2 akan datang untuk PS4 dan PS5. Tidak jelas apakah sekuelnya akan menjadi rilis generasi baru yang benar-benar biru atau rilis lintas-gen, namun sekarang secara resmi menjadi yang terakhir.

“Di mana masuk akal untuk mengembangkan judul untuk PS4 dan PS5 — untuk Horizon Forbidden West, God of War berikutnya, GT7 — kami akan terus melihat itu,” kata Hulst.

Baca: Resmi Diumumkan, Crysis Remastered Trilogy Rilis Musim Gugur 2021

Ikuti terus Hobigame.id untuk mendapatkan berita terbaru seputar game. Follow juga akun sosial media Hobigame agar kamu gak ketinggalan update.