NewsPlayStation 4PlayStation 5

Horizon Forbidden West Unjuk Gameplay Perdana di PS5 Showcase

horizon forbidden west aloy

Guerrilla Games menampilkan cuplikan gameplay dari Horizon Forbidden West di PS5 untuk pertama kalinya selama acara PlayStation State of Play Mei 2021 berlangsung.

Beberapa hari yang lalu mereka mengumumkan bahwa Guerrilla Games berencana untuk menyelenggarakan acara PlayStation of Play Mei 2021 untuk Horizon Forbidden West yang akan datang.

Mereka juga mengklaim bahwa menjadwalkan showcase tersebut untuk memberi fans pandangan pertama tentang bagaimana sekuel Horizon Zero Dawn diputar.

Baca: 3 Game Gratis PlayStation Plus (PS4 dan PS5) di Bulan Juni 2021

Setelah lima jam preshow menampilkan detail baru seperti siklus siang dan malam Horizon Forbidden West, Guerrilla Games akhirnya memenuhi janjinya dengan gameplay, melakukannya dengan memainkan sebagian dari salah satu misi ceritanya.

Setelah misi cerita berakhir, Ben McCaw, sutradara naratif Forbidden West membimbing fans melalui tontonan tersebut dan mengkonstekstualisasikan apa yang mereka lihat serta merinci semua peningkatan yang dilakukan Gerilya setelah Zero Dawn.

Dalam game tersebut menceritakan tentang Aloy, wanita muda yang keluar dari desa untuk melacak para kelompok-kelompok jahat. Kelompok tersebut merupakan orang-orang yang menyerang sukunya sekaligus ingin membunuh wanita itu.

Selama pencarian dan penyelamatannya, Aloy menampilkan kemampuan bertempur menggunakan busur dan tombok, serta alay Pullcaster dan Shieldwing yang memungkinkan dirinya dapat melintasi dunia dengan cara baru.

Horizon Forbidden West berlatar pada abad ke-31, sebuah dunia di mana manusia hidup di Bumi dalam keadaan primitif. Kehidupan di Bumi mulai bangkit setelah mereka hampir dimusnahkan selama abad ke-21 oleh wabah robot pemusnah.

aloy horizon

Selain gameplay, game ini juga mengungkap beberapa senjata baru dan fitur tambahan unyuk Aloy, termasuk:

  • Valor Surges: Mengupgrade tombak dan memberinya berbagai kemampuan.
  • Bom Asap: Dapat digunakan Aloy untuk berlindung.
  • Javin Launchers: Memungkinkan Aloy melempar tombak dengan efek serpihan ke musuh.
  • Adhesive Grenades: Digabungkan dengan Slingshot Alow untuk menghentikan musuh di jalurnya.
  • Precision Arrows: Kembali dari game pertama untuk membantu Aloy menanggalkan bagian-bagian mesinnya.

Gameplay tombak menunjukkan seberapa besar peningkatan pertempuran Forbidden West dibandingkan Zero Dawn, karena disini Aloy dapat melakukan hal-hal yang luar biasa yang diinginkan oleh pemain.

Misalnya, dia bisa dengan mulus bertansisi antara busur dan tombaknya, dan mengakses kombo serta kemampuan yang menawarkan keuntungan berbeda ketika digunakan.

Baca: Dragon Quest 12: Flames of Fate Resmi Diumumkan!

Secara keseluruhan, semua yang ditampilkan selama event tersebut nampaknya telah membuat penantian yang berharga bari para gamers, meskipun saat ini belum ada informasi apapun terkait tanggal perilisannya, namun mereka mengatakan bahwa game ini akan rilis pada 2021 untuk PS4 dan PS5.

Ikuti terus Hobigame.id untuk mendapatkan berita terbaru seputar game. Follow juga akun sosial media Hobigame agar kamu gak ketinggalan update.