NewsPCPlayStation 5

Metro Exodus PC Enhanced Edition Kini Support Controller DualSense

metro exodus enhanced edition

Metro Exodus Enhanced Edition tidak hanya menawarkan visual untuk ray tracing, namun juga merupakan game PC pertama yang mendukung controller DualSense PS5 dengan memanfaatkan haptic feeback dan adaptive triggers.

Informasi tersebut kami dapatkan dari akun Twitter milik @mrdomino_. Dia memposting sebuah video yang menampilkan controller DualSense dengan adaptive trigger dan haptic feedback. Tentu sangat mengesankan melihat DualSense yang didukung sepenuhnya, meskipun Sony sendiri tidak mengumumkan secara langsung.

Developer 4A diketahui menambahkan dukungan untuk controller DualSense melalui pembaruan yang dirilis pada hari Jumat kemarin . Seperti yang ada dalam video tersebut, versi PC kini dapat menggunakan fitur unik dari controller PS5 dan tampaknya fitur tersebut hanya berfungsi saat dalam mode kabel saja.

DualSense Controller sudah bisa digunakan di PC sejak pertama kali diluncurkan, namun ini yang pertama kalinya game besar menyematkan fitur-fiturnya secara penuh di platform tersebut.

Baca: Catat Tanggalnya, Metro Exodus: Complete Edition Segera Hadir di PS5 dan Xbox Series

Sony baru-baru ini menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan output di PC. Dalam laporan perusahaan yang diterbitkan pada musim panas lalu, Sony pertama kali mengungkapkan akan menghadirkan lebih banyak game eksklusif PlayStation ke PC, setelah perilis Horizon Zero Dawn.

Kemudian awal tahun ini presiden SIE juga mengonfirmasi bahwa PlayStation akan membawa “seluruh daftar” game eksklusif ke PC, dimulai dengan Days Gone yang rilis bulan ini dan diikuti oleh Horizon Zero Dawn, Predator: Hunting Grounds, serta Helldivers yang akan di porting ke PC.

Baca: Cukup Berat, Ini Dia Spesifikasi PC Untuk Metro Exodus: Enhanced Edition

Sementara itu, atas dukungan penuh controller DualSense di PC menjadi perkembangan menarik bagi gamers PC, di mana DualSense kemungkinan bakal dilirik sebagai controller potensial. Bagaimana dengan pendapatmu? Apakah tertarik untuk memiliki DualSense?