NewsPC

New World, Game MMORPG Terbaru Amazon Games Kembali Ditunda

Foto: Amazon.com

Sudah sejak lama gamers pengguna PC telah menantikan kehadiran game MMORPG baru. Pasalnya, beberapa tahun terakhir ini game yang bergenre MMORPG hanya di dominasi untuk perangkat mobile saja.

Hal tersebut tentu belum puas bagi sebagian gamers bahwa genre tersebut masih dikuasai oleh game-game yang telah lama hadir sejak sembilan tahun lalu.

Beberapa masalah seperti dana dan waktu yang cukup lama untuk mengembangkan game MMORPG nampaknya menjadi suatu alasan bagi developer kenapa genre tersebut sangat minim.

Meskipun demikian, beberapa pengembang seperti Amazon Game dan Bandai Namco Online mencoba untuk bangkit kembali dengan teknologi yang digunakan dalam game AAA saat ini.

Beberapa judul game seperti Lost Ark, New World, dan Blue Protocol, hanya New World lah yang paling dekat rilis versi globalnya.

Game besutan developer Amazon Games ini mengajak pemain untuk menikmati dunia dengan sejumlah tema fantasi yang dibalut dengan aspek visual memukau berkat Lumberyard Engine.

Sebelumnya Amazon Games telah mengumumkan bahwa game besutannya akan dirilis pada tahun 2020, namun dimundurkan ke musim semi 2021. Sayangnya, baru-baru ini developer telah mengumumkan kembali terkait penundaan tersebut.

Mereka menunda perilisan New World hingga 31 Agustus 2021 mendatang, atau sekitar musim panas 2021. Mereka juga menambahkan, bahwa konten end-game saat ini masih belum selesai dan musim semi menjadi waktu yang kurang tepat untuk merilisnya.

Sambil menunggu tanggal rilisnya, Amazon Games masih membuka kesempatan bagi pemain yang ingin menjajal gamenya via alpha dengan mengakses server Eropa pada tanggal 30 Maret 2021.

Sedangkan untuk closed beta akan dimulai pada 20 Juli 2021 mendatang. Buat kamu yang sudah melakukan pre-order New World di Steam maupun Amazon dipastikan dapat menikmati gamenya saat closed beta dimulai.

Sampai artikel ini terbit, New World direncanakan bakal rilis pada tanggal 31 Agustus mendatang secara ekslusif untuk platform PC.

Rizal Aji Sutisno
No game no life!