NewsPC

Player yang Menemukan Cara Mempercepat Loading GTA Online Dihadiahi Uang Oleh Rockstar

Foto: Gamesradar.com

Masih ingatkah berita terkait salah satu player yang berhasil mempercepat loading GTA Online hingga 70% sebelumnya? Ya, kabar ini mendapatkan tanggapan dari pihak Rockstar.

Seperti yang kita ketahui, Grand Thef Auto atau GTA adalah salah satu franchise game paling populer di belahan dunia, penggemar game tersebut pun sudah tak terhitung berapa jumlahnya. Namun, bukan berarti game terpopuler besutan Rockstar Games ini menjadi game yang sempurna.

Tidak sama sekali, setiap game yang bagus pasti ada kekurangannya, salah satunya adalah waktu loading GTA Online ini tergolong lama.

Baca: Forza Horizon 4 Jadi Top-Selling di Steam

Rupanya masalah tersebut sudah ada sejak GTA San Andreas di konsol PS2, lho. Tapi entah mengapa hal kecil tersebut masih saja terjadi hingga GTA Online/GTA V. Namun, sekarang masalah itu sepertinya bukan menjadi sesuatu hal yang menjengkelkan lagi bagi para pemain GTA Online.

Pasalnya, salah satu pemain bernama T0st telah menemukan cara untuk mempercepat loading game hingga 70%. Dengan beredarnya berita tersebut, membuat dia dirilik oleh Rockstar dan mengucapkan terima kasih kepada sang pemain, serta siap diangkat menjadi update resmi di masa mendatang.

GTA Online loading
Foto: arstechnica.net

Melalui situs PCGamer, Rockstar mengkonfirmasi bahwa petunjuk yang diberikan oleh tostercx (T0st) cukup akurat. Dalam rangka program Rockstar Bug Bounty, T0st akan dihadiahkan uang tunai senilai USD 10,000 atau setara dengan Rp.143, juta rupiah.

Setelah melakukan investigasi, kami mengkonfirmasi bahwa T0st berhasil membenahi kode yang menyangkut waktu loading di GTA Online untuk versi PC. Dengan adanya penemuan ini, kami akan merilisnya secara resmi di update mendatang.

Rockstar Games

Program Rockstar Bug Bounty tersebut sebenarnya dikhususkan untuk pemain yang menemukan bug dalam masalah keamanan dan privasi. Namun, T0st mengatakan bahwa Rockstar memberikan pengecualian tersebut untuk dirinya dan saat ini pembayaran sudah diterima oleh T0st.

Baca: Sampai Jumpa, Gemscool Resmi Menutup Semua Layanannya Pada Akhir Maret 2021

Dengan informasi tersebut, tentu ini dapat menjadi inspirasi buat seluruh pemain GTA untuk membantu Rockstar dalam meningkatkan game-nya yang tahun ini genap berusia delapan tahun. Karena bisa saja masih banyak masalah lainnya yang perlu dibenahi, dan jika berhasil, pemain juga akan mendapatkan hadiah langsung dari Rockstar.

Burhan Hasanudin
Suka main game dan nonton film genre Romance. Baca juga artikel-artikel ku yang lain yahh