NewsPlayStationPlayStation 4Xbox

Proyek Anthem 2.0 Resmi Dibatalkan BioWare dan EA

Foto: ign.com

Salah satu game yang sempat mendapatkan antusias yang tinggi kini dianggap gagal pasca perilisannya. Electronic Arts dan BioWare memutuskan untuk menghentikan pengembangan proyek Anthem.

Kekecewaan tersebut didengar BioWare dan kemudian membentuk sebuah tim untuk merombak total gamenya dalam judul Anthem NEXT atau Anthem 2.0 yang tengah dikerjakan oleh BioWare Austin, tim yang sama yang menggarap Star Wars The Old Republic.

Awalnya, mereka telihat baik-baik saja, namun selang beberapa minggu yang lalu kabar tak sedap datang. Di mana Jurnalis investigasi, Jason Schreier melaporkan bahwa EA akan putuskan hidup mati judul barunya.

Baca: Sony Tengah Kembangkan PS VR Generasi Baru Untuk PS5

Dalam sebuah pertanyaan, Christian Dailey, kepala studio BioWare Austin menyampaikan bahwa timnya telah berusaha keras untuk konsep ‘Anthem NEXT’, akan tetapi pandemi COVID-19 berdampak pada produktivitas studio.

Saya tahu ini akan mengecewakan komunitas pemain Anthem yang telah bersemangat melihat peningkatan yang telah kami kerjakan,” kata Dailey.

Ini juga mengecewakan bagi tim yang melakukan pekerjaan brilian. Dan bagi saya pribadi, Lagu Kebangsaan adalah hal yang membawa saya ke BioWare, dan dua tahun terakhir adalah beberapa pengalaman paling menantang dan berharga dalam karier saya.”

Anthem Next
Foto: thenerdstash.com

Untuk kedepannya, BioWare ingin fokus kembangkan proyek game lain selanjutnya seperti Dragon Age terbaru, Mass Effect, dan Star Wars The Old Republic.

Baca: Tony Hawk’s Pro Skater 1 + 2 Lebarkan Sayap Untuk Konsol Next-Gen dan Switch

Mereka juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada komunitas yang telah memberikan dukungan untuk Anthem.

Meskipun Anthem resmi dibatalkan, Dailey menyampaikan bahwa server Anthem akan tetap berjalan tanpa adanya update terbaru. Dengan kata lain, mulai hari ini update Anthem telah resmi dihentikan.

Rizal Aji Sutisno
No game no life!