NewsPlayStation 4

Sega Beri Komentar Tentang Rencana Masa Depan Virtua Fighter Series

virtua-fighter-5-ultimate-showdown
Foto: IGN

Dibandingkan dengan Street Fighter dan Tekken, seri Virtua Fighter belum mencapai tingkat kesuksesan yang sama, meskipun menjadi pelopor game fighting 3D sekaligus.

Dengan demikian, para fans telah mengharapkan entri baru dalam serial ini selama bertahun-tahun. Dan dengan kemunculan Sega untuk menghidupkan kembali merk tersebut dengan merilis Virtua Fighter 5: Ultimate Showdown, sebuah remake yang disempurnakan dari entri terakhir, nampaknya seri tersebut akan benar-benar kembali.

Sayangnya, sepertinya Sega belum menentukan rencana nyata untuk masa depan Virtua Fighter Series.

Dalam sebuah wawancara dengan Famitsu, dan diterjemahkan oleh Siliconera, kepala produser Seiji Aoki berbicara tentang perilisan remake dan masa depan seri Virtua Fighter.

Baca: The King of Fighters XV Resmi Ditunda Hingga Kuartal Pertama 2022

Menurutnya, saat ini belum ada yang diputuskan tentang potensi untuk Virtua Fighter 6, meskipun Aoki sendiri mengakui bahwa dia ingin mewujudkannya.

Sementara, fans lama mungkin langsung menyukai game baru, dan kemungkinan besar Sega berpikir akan lebih aman untuk merilis ulang Virtua Fighter 5 terlebih dahulu untuk mengukur minat dalam seri tersebut sebelum berkomitmen pada project yang baru.

Sejauh ini, setidaknya Sega ingin mencoba dan menyukseskan Ultimate Showdown. Game ini pertama kali menggoda sebagai bagian dari Virtua Fighter project Esports, yang berarti Sega tengah mencoba dengan gamenya kedalam scene kompetitif yang terus tumbuh.

Seberapa sukses itu juga dapat menjadi faktor apakah Virtua Fighter 6 akan benar-benar terwujud atau tidak. Entahlah, hanya waktu yang bisa menjawab.

Sementara itu, Virtua Fighter 5: Ultimate Showdown saat ini sedang digratiskan oleh Sony khusus untuk pelanggan PlayStation Plus di bulan Juni.

Dengan membuat rilis baru gratis dalam kapasitas apa pun pada hari perilisannya merupakan langkah yang mengejutkan dan menunjukkan bahwa Sega ingin mendapatkan pemain game ini sebanyak mungkin.

Dalam wawancara tersebut juga Aoki mengatakan bahwa pada awal pengembangan dia tidak berpikir jika game ini bisa gratis, meskipun dia menunjukkan bahwa menjadi game gratis secara permanen akan sulit untuk pertumbuhan bisnis.

Itu sebabnya Virtua Fighter 5: Ultimate Showdown hanya akan gratis di PS Plus selama dua bulan kedepan.

Disamping itu, Sega sendiri tampaknya sedang mencari IP klasik mana yang bisa menerima remake atau reboot, dengan beberapa pilihan termsuk Nights, Jet Set Radio , dan Crazy Taxi.

Virtua Fighter 5: Ultimate Showdown tersedia untuk platform PlayStation 4.

Baca: Resmi Diumumkan, Crysis Remastered Trilogy Rilis Musim Gugur 2021

Ikuti terus Hobigame.id untuk mendapatkan berita terbaru seputar game. Follow juga akun sosial media Hobigame agar kamu gak ketinggalan update.

Burhan Hasanudin
Suka main game dan nonton film genre Romance. Baca juga artikel-artikel ku yang lain yahh