MobileNews

Valorant Mobile Diumumkan Tanpa Tanggal Rilis yang Pasti

valorant mobile
Foto: IGN

Untuk saat ini, Valorant versi mobile telah menggoda, diisyaratkan, dan berspekulasi akan hadir. Namun hal itu tidak pernah dikonfirmasi, tetapi gagasan itu berakhir dengan menarik, terutama karena game ini sukses besar di PC. Dengan game besar lainnya seperti Fortnite dan Call of Duty yang melebarkan sayapnya ke game mobile.

Setelah banyak spekulasi, akhirnya Riot mengumumkan bahwa Valorant akan hadir untuk platform mobile, namun tanggal rilisnya belum diumumkan.

Baca: God of War: Ragnarok Ditunda Hingga 2022

Bagi gamers yang sudah menatikan berita terkait Valorant Mobile, Riot baru-baru ini mengonfirmasi bahwa game bergenre tactical shooter miliknya juga akan meluncur ke platform mobile.

Riot mengonfirmasi bahwa gamenya akan diberi judul Valorant Mobile. Namun, berita menarik ini tidak menyertakan informasi mengenai tanggal perilisannya.

Kabar tentang Valorant versi mobile sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, karena sebelumnya Riot telah meluncurkan spin-off League of Legends di mobile yang diberi judul Wild Rift.

Baca: Bagaimana Cara Kerja Sistem Ranked di LoL: Wild Rift?

Perpindahan ke kancah game mobile merupakan sesuatu yang mulai diperhatikan oleh banyak pengembang game lainnya. Misalnya Fornite, yang menjadi salah satu contoh awal dari pelabuhan yang sangat sukses.

Juga, Call of Duty Mobile yang begitu sukses sehingga game ini menjamin ajang Kejuaraan Dunia untuk Call of Duty Mobile.

Sementara itu, dengan merilis Valorant untuk mobile bukanlah satu-satunya cara Riot untuk memperluas waralaba. Meskipun tidak banyak detail yang diungkapkan, tetapi developer mengatakan, “bersiap untuk memperluas waralaba untuk membawa Valorant ke lebih banyak pemain di seluruh dunia.”

Ya, memang tidak banyak dikatakan oleh mereka, tetapi berita ini sangat penting untuk dicatat bahwa Riot dapat memperluas franchise melalui media lain seperti yang sudah dilakukan dengan League of Legends yang beralih dari seri komik ke seri animasi Netflix.

Menumbuhkan franchise melalui industri game dapat menjadi hal yang baik, sehingga memungkinkan Riot menciptakan metode menarik untuk bercerita dalam franchise ini.

Baca: Sega Beri Komentar Tentang Rencana Masa Depan Virtua Fighter Series

Ikuti terus Hobigame.id untuk mendapatkan berita terbaru seputar game. Follow juga akun sosial media Hobigame agar kamu gak ketinggalan update.

Rizal Aji Sutisno
No game no life!